Minggu, 23 Desember 2012

Permasalahan dan Penanggulangan Trichophyton sp Penyebab Penyakit Zoonosis “Ringworm atau Dermatophytosis”


Penyakit Zoonosis “Ringworm atau Dermatophytosis”

I.                   Pendahuluan
Ringworm atau dermatofitosis adalah infeksi oleh cendawan pada bagian kutan/superficial atau bagian dari jaringan lain yang mengandung keratin (bulu, kuku, rambut dan tanduk). Penyakit kulit yang menular ini pada ternak tidak berakibat fatal, namun sangat mengganggu dan dapat menurunkan produktivitas ternak, sebagai penyakit kosmopolitan, sering dijumpai pada hewan yang dipelihara secara bersama-sama. Ringworm menyerang hewan dan manusia. (AINSWORTH and AUSTWICK, 1973). Dermatofitosis ini dapat menular antar sesama hewan, dan antara manusia dengan hewan (antropozoonosis) dan hewan kemanusia (zoonosis) dan merupakan penyakit mikotik yang tertua di dunia (JUNGERMAN and SCHWARTZMAN, 1972). DAWSON (1968) melaporkan bahwa kejadian penyakit ini ditemukan pada hewan piara, ternak, satwa liar lainnya.

Ringworm Trichopyton

ingin tau lebih jelas dan lengkap mengenai Trichophyton sp... anda dapat mendownloadnya pada link di bawah ini, TINGGAL di KLIK aja kok : 

apabila anda berkenan untuk mendapatkan slide show ataupun dalam format PDF nya.. silahkan email atau hubungin contact person saya ya.. GRATIS!!

Thanks Agan Agan,, Jangan lupa untuk di share ya blog ni jika hati berkenan,, :)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar