Rabu, 26 Desember 2012

JALUR KOMUNIKASI SEL SARAF DENGAN SEL LAINNYA


A.    PENDAHULUAN
Sistem saraf (Nervous System) merupakan salah satu sistem organ yang ada di tubuh kita.  layaknya sebuah sistem jaringan komunikasi, sel-sel saraf di setiap bagian dari tubuh memainkan peran dalam proses menanggapi rangsangan dan pengendalian otot-otot kita. Sistem saraf dibina lebih dari 80 jaringan saraf utama. Setiap jaringan saraf tersusun atas 100 (seratus) juta neuron, yaitu unit fungsional sistem saraf (sel-sel saraf).

Sistem Saraf

Jaringan syaraf tersusun atas sel-sel syaraf (neuron). Jaringan syaraf merupakan perkembangan dari lapisan embrional ectoderm. Jaringan syaraf sangat penting untuk mengatur kerja organ-organ tubuh bersama sistem hormon.
Rata-rata setiap neuron memiliki sekurang-kurangnya seribu hubungan dengan neuron lain, membentuk suatu sistem komunikasi yang sangat kompleks. Neuron mengadakan komunikasi yang cepat antar kelompok-kelompok sel yang diatur secara serial, sehingga memungkinkan penghantaran informasi yang cepat melewati jarak yang jauh.

masih ingin tahu lebih banyak mengenai sistem saraf dan jalur komunikasinya ?? silahkan download Gratis pada link di bawah ini. :)

sudah di download?? gimana? puaskah? apabila anda kurang puas, anda bisa membacanya pada buku atau jurnal jurnal yang tersedia di blog ini. so thank's guys
===============================================================
GAPAILAH ILMU sampai KAU MATI!!!!
Follow twitter @ardas__bgenk or Facebook : Hardiansyah GS
email : drh.hardiansyah@gmail.com

Tidak ada komentar:

Posting Komentar