Kamis, 27 Desember 2012

MANAJEMEN PERAIRAN

Air merupakan media untuk ikan hidup. Pemeriksaan kualitas air perlu dilakukan dengan lebih sering agar masalah dapat diatasi lebih awal terutama bila terjadi perubahan cuaca seperti hujan, panas terik, dan masuknya air baru. Penggunaan alat pengukur kualitas air seperti DO meter, pH meter dan termometer sebaiknya disediakan. Pertukaran air kolam or tambak perlu dilakukan pada kadar 5-10 % bagi sistim pengaliran air secara kontinyu. Bagi sistim aliran air yang statik, air kolam perlu ditukar sebanyak 30 % apabila warna air kolam telah berubah menjadi hijau pekat dan terdapat banyak lumut di permukaan air.
Perairan

Introduction 

Manajemen kesehatan dimulai sebelum aktivitas budidaya dijalankan dan berkesinambungan hingga ikan di pasarkan. Pengawalan dan pencegahan penyakit mencakup semua aspek penting di dalam manajemen harian budidaya seperti pemberian pakan, kebersihan tambak/kolam, kolam air dan sebagainya. Keberhasilan proyek budidaya tergantung kepada keseriusan menjaga jangkitan penyakit dengan menjamin lingkungan yang ideal untuk ikan, pemberian pakan yang benar dan berkualitas


masih ingin tahu lebih jelas dan lengkap mengenai manajemen perairan ?? silahkan anda download pada link di bawah ini.. GRatis..!!!

gimana dah di download link nya? so.. lets Vet Fun.. thank's

======================================================

KESUKSESAN tiada ARTI Ketika Sekeliling kita tak dapat merasakannya..!!!
Follow twitter @ardas__bgenk or Facebook : Hardiansyah GS
email : drh.hardiansyah@gmail.com



Tidak ada komentar:

Posting Komentar